Shallom,

Blog PPA katedral akhirnya kelar juga. Segala kritik dan saran dari teman-teman akan membantu. Bagi yang berminat membantu posting dapat menghubungi ahiap ( bagi yang belum kenal, namanya Andreas Erdian Wijaya atau selaku koordinator kmn. Kmn itu apa? capede kalo ga tahu). Bagi anak- anak PPA maupun Ex-PPA harap follow blog ini. Caranya?? klick tombol follow, tunggu sebentar hingga muncul windows baru, lalu pilih account apa yang digunakan (disarankan yahoo aja) jadi ngk perlu buat Gmail baru. =D Labora pro Deo! <-- click untuk informasi.

Tuesday, September 14, 2010

Retret Laverna 2010

pada tanggal 11 sep - 13 sep yang lalu PPA menggadakan kegiatan retret ke sanggau tepatnya rumah retret laverna.
bersama pastor julius, suster agatha dan suster teresia kami belajar banyak tentang menjadi seorang misdinar tugas dan kewajiban kami yang ternyata bukan hanya dalam gereja tapi juga menjadi pembawa lilin cahaya bagi lingkungan tempat kami hidup. kami belajar untuk mendoakan orang lain saling memaafkan dan mengenal apa itu godaan agar kami tidak jatuh berlarut dalam sebuah godaan.
pada hari ke-2 retret kami melakukan permainan di antaranya hulahup, kereta balon, mencari pen dan saluran pingpong. disini kami belajar untuk bekerja sama dan berjalan bersama sebagai sebuah kelompok. malam menjelang dan kami melanjutkan kegiatan pada pengakuan dosa dan keheningan malam yang diakhiri dengan berkeliling Laverna di malam hari sambil membawa lilin dengan api yang menyala pada akhir perjalanan kami kami ajarkan rasanya sakit menyakiti orang oleh suster dengan tetesan lelehan lilin panas di telapak tangan kami.
sebelum pulang ke  pontianak kunjungan terakhir tentunya melepas lelah bermain air di Riam.
kami juga membakar niat yang kami akan perbuat pada malam hening. serta membuat gagasan yang mungkin dapat dilakukan untuk menguatkan dan menyatukan PPA salah satu gagasan itu adalah pembuatan WEB dan blog PPA maka lahirlah blog ini =D.

PS : jika ada kesalahan mohon kritik dan sarannya hubungi : ahiap, jika ada yang ingin membantu posting dan mengurus blog PPA hub : ahiap juga. tenaga dan ide teman pasti akan membantu
penampakan :
 

No comments:

Post a Comment